What is Happening

08 May 2018

Lowongan Pekerjaan: Konsultan Pengembangan Modul Pelatihan Sensitisasi Isu Napza Untuk Advokat dan SOP Pelayanan Bantuan Hukum

Persaudaraan Korban NAPZA Indonesia (PKNI) adalah lembaga non pemerintah yang bekerja dalam isu kesehatan, pemberdayaan komunitas, dan advokasi yang terkait dengan pemasalahan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya) di Indonesia sejak tahun 2006. PKNI berdiri atas dasar kepedulian terhadap korban-korban dari kebijakan NAPZA dalam hal stigma, kekerasan, diskriminasi, dan pelanggaran HAM (Hak Asasi Manusia). Dalam mencapai visi dan menjalankan misinya, PKNI bermitra dengan pemangku kebijakan nasional, regional, dan internasional.

Untuk perluasan program skala nasional dalam bidang advokasi kebijakan NAPZA dan bantuan hukum, saat ini PKNI membutuhkan seorang pekerja keras yang kreatif, inovatif, memiliki inisiatif, dan profesional untuk mengisi posisi sebagai Konsultan Pengembangan Modul Pelatihan Sensitisasi Isu Napza Untuk Advokat dan SOP Pelayanan Bantuan Hukum yang sederhana dan praktis untuk diterapkan. Konsultan yang diharapkan dengan kualifikasi sbb:

  • Memiliki latar belakang pendidikan hukum atau kesehatan masyarakat;
  • Telah bekerja di isu Napza sekurang-kurangnya 5 tahun;
  • Menguasai isu Napza, Hak Asasi Manusia, dan Sistem Peradilan Pidana;
  • Memiliki kemampuan menulis yang baik;
  • Dapat memfasilitasi FGD dalam rangka pengembangan dokumen;
  • Mampu menyelesaikan dokumen modul dan SOP dalam 10 (sepuluh) hari kerja dalam periode satu bulan.

Individu yang memiliki kualifikasi sesuai dengan yang disebutkan di atas didorong untuk dapat mengajukan lamaran. Konsultan terpilih akan berkoordinasi dan bertanggungjawab langsung kepada Legal Advocacy Officer dan Program Manager PKNI yang akan berbasis di Sekretariat Nasional PKNI di Jakarta.

Kandidat yang tertarik dapat mengirimkan surat lamaran (cover letter) dan Curriculum Vitae (CV) dengan subyek surat elektronik (surel/e-mail) “Lamaran Konsultan Modul dan SOP_2018” ke advokasi@pkni.orgsekretariat@pkni.org, cc: administrasi@pkni.org paling lambat tanggal 13 Mei 2018.

Hanya kandidat yang memenuhi kriteria yang akan kami hubungi untuk proses seleksi lebih lanjut.