What is Happening

06 Jun 2018

Pendaftaran Peserta Pelatihan Sensitisasi Isu Napza Bagi Advokat

[MASIH DIBUKA!]

Pendaftaran Peserta Pelatihan Sensitisasi Isu Napza Bagi Advokat di Wilayah Jakarta, Bogor dan Depok

Indonesia telah bertahun-tahun menerapkan penghukuman terhadap pengguna NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif). Ketika pendekatan penghukuman terhadap pengguna NAPZA telah banyak ditinggalkan di  negara-negara lain karena terbukti gagal dalam menangani permasalahan NAPZA, Indonesia justru semakin mengutamakan pendekatan penghukuman terhadap pengguna NAPZA. Kebijakan kriminalisasi berlebihan (Over-Criminalization) mengakibatkan dampak buruk lanjutan seperti kelebihan muatan Lapas (overcrowding), dan pelanggaran hak asasi manusia lainnya seperti tidak tersedianya akses kesehatan, penyiksaan, pemerasan, dan pelecehan seksual. Hal ini diperburuk oleh minimnya akses atas keadilan (access to justice) karena masih sedikitnya pemberi bantuan hukum yang menangani kasus NAPZA. Mengingat semakin tingginya angka kasus narkotika setiap tahunnya sementara tidak diimbangi dengan pemenuhan hak atas bantuan hukum, maka Persaudaraan Korban NAPZA Indonesia (PKNI) mengajak rekan-rekan advokat untuk turut serta dalam Pelatihan Sensitisasi Isu Napza untuk meningkatkan pengetahuan mengenai isu NAPZA dalam pemenuhan akses atas keadilan bagi pengguna NAPZA.

Kualifikasi:

  • Sarjana Hukum, memahami hukum Indonesia khususnya dalam ranah hukum pidana dan hukum acara pidana;
  • Sudah menempuh Ujian Profesi Advokat atau sudah dilantik sebagai advokat akan menjadi nilai tambah;
  • Memiliki keinginan untuk tergabung dan terlibat dalam penanganan kasus dengan isu NAPZA;
  • Berdomisili di sekitar Jakarta/Bogor/Depok.

Kirim surat ketertarikan (motivation letter) dan CV dengan subyek “Pelatihan Advokat_Isu NAPZA” ke sekretariat@pkni.org, cc: advokasi@pkni.org paling lambat Rabu, 25 Juli 2018. Peserta terpilih akan diumumkan pada Jumat, 27 Juli 2018.

Acara pelatihan ini akan diadakan di Jakarta dari Jumat, 3 Agustus sampai Minggu, 5 Agustus 2018. Informasi mengenai lokasi dan rangkaian acara akan diberitahukan lebih lanjut ke peserta terpilih.

 

Narahubung:

+62813 1566 1537 (Nuel)

+ 62822 9968 1051 (Carlos)

 

#PenjaraBukanSolusi